Saturday, October 31, 2009

Cara Tepat Untuk Menyampaikan Kabar Buruk

. Saturday, October 31, 2009

Memberi tahu pada anak bahwa Anda sudah membelikan anjing yang lucu adalah mudah. Namun, mengabarkan bahwa mobil tetangga melindas mati anjing itu tidak selalu gampang. Berikut ini beberapa cara tepat untuk menyampaikan kabar buruk :


1.Upayakan orang yang akan menerima kabar bersiap diri. Caranya, mintalah ia duduk, lalu katakan, “Ada kabar buruk.” Tidak berkata-kata dengan jelas dan membiarkan diri terpaku walau hanya sejenak sudah cukup membuat penerima kabar merasa stres.

2.Mendekatlah pada penerima kabar. Sedikit membungkuk dan condongkan badan Anda ke arahnya. Begitu nasihat Paul Krivonos, Ph D, seorang profesor bidang komunikasi dari California State University. Posisi menyampaikan kabar seperti itu akan menimbulkan simpati yang akan dirasakan oleh penerima kabar.

3.Bicaralah dengan tenang dan perlahan. Gunakan suara setenang mungkin untuk memperlihatkan empati dan sikap bersungguh-sungguh.

4.Kemudian bersikaplah diam dan menunggu. Dalam suatu penelitian terhadap para keluarga yang menerima kabar buruk, diketahui bahwa 63 persen dari mereka menganggap “kesempatan untuk bertanya” adalah waktu yang teramat penting.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Followers

Blog yudhi-xiii.blogspot.com ini bekerjasama dengan kir31 | Didukung oleh Arsip berita